Senin, 19 Agustus 2013

MESIR DAN MILITARY SOCIETY

Sebetulnya istilah "Militaryntuk  Society" adalah istilah yang menggambarkan bentuk te rburuk dari "Political Society". Negara atau pemerintah yang pada awalnya dibentuk untuk memenuhui kebutuhan rakyatnya seperti pada negara walfere state melakukan hal yang menyimpang.

Dan pada akhirnya suatu pemerintahaan yang berkuasa melakukan tindakan-tindakan represif terhadap rakyatnya, dikarenakan pada hakikatnya pemerintah memiliki tabiat yang rakus, oleh sebab itu dibentuklah alat yang dinamakan "militer".

Militer ini adalah salah satu alat negara yang seyogyanya diperuntukan bagi kepentingan warga negara, dalam hal ini adalah melindungi warga negara dari ancaman-ancaman yang timbul, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri.

Namun dalam kenyataanya hal ini tidak selalu berjalan sesuai dengan semestinya, kita bisa ambil contoh tentang apa yang terjadi dalam masyarakat Mesir. Militer Mesir sudah tidak berpihak lagi pada rakyat Mesir namun berpihak pada pemerintahan yang sudah mengalami personilsasi, hal ini akan berakibat buruk, karena rakyat sudah di anggap sebagai objek bagi pemerintah untuk memperoleh keuntungan.

Atau dengan kata lain "military society" adalah puncak tabiat negatif dari "political society" yang dimana militer bukan lagi menjadi alat negara melainkan memperalat negara. hal ini memang sangat dihindari, karena berbagai akibat buruk yang akan ditimbulkan, secara sederhana saja, bila kita menengok apa yang terjadi di Mesir banyak korban jiwa yang berjatuhan, perekonomian hancur, negara kacau balau di segala bidang, mempermudah ancaman dari dalam dan luar negeri.

Sehingga Mesir sekarang yang sudah masuk dalam kategori Military Society atau masarakat militer karena sekarang yang berkuasa di mesir adalah militer, dan semoga saja Mesir pulih dari kondidi ini...


oleh Dwiky Agil Ramadhan,


 INFO PENTING !!!, ada investasi yang memberi anda kemudahaan dan bermodal murah, saya selaku bloger DWIKY AGIL RAMADHAN sudah mendapat manfaatnya, silahkan kunjungi http://KomisiVirtual.com/?id=DWIKY, dan ikuti dan rasakan manfaatnya !!!!!! 

Entri Populer

silaturahmi

bagi kawan2 pengunjung blog ini, bisa menghubungi saya di 746839BA Hehehe, untuk menjalin silaturahmi antar umat manusia