Jumat, 26 Juli 2013

LOGIKA

                                                        Fungsi Logika.

    Yang diartikan dengan logika ialah ailmu berpikir yang tepat, dan sekedar ia dapat menunjukan adanya kekeliruan di dalam rantai proses pemikiran sehingga kekeliruan itu dapat dielakan, maka hakikat dari logika dapat juga disebut teknik berpikir. sebagai ilmu yang tepat maka tujuanya adalah untuk memperjelas isi atau komperhensi serta luasnya atau ekstensi dari sesuatu pengertian atau istilah dengan mempergunakan definisi yang tajam.

    Dalam pada itu maka ditinjau dari sudut logika, apakah yang harus diartikan dengan "berpikir" !

    Logika mempunyai hubungan tertentu dengan "berpikir" sekedar ada di pergunakan perkataan, atau lebih tepat lagi, perkataan yang berhubungan satu dengan yang lain dengan tujuan yang tertentu, dengan perkataan lain, makna dari logika itu baru adtula bilamana disebutkan "sesuatu" mengenai "sesuatu" baik secara lisan maupun tertulis. dengan demikian logika selalu ada hubunganya dengan penggunaan perkataan atau bahasa. tanpa perkataan, tanpa bahasa, tidak ada pikiran karena setidaknya ditinjau dari sudut logis, kata pemikiran harus disamakan dengan pembicaraan dalam sanubari.

     Dengan istilah lain, maka logika dapat juga disebut ilmu pembahasan.

 SUMBER : A.B. HUTABARAT1973 LOGIKA ERLANGGA, JAKARTA

INFO PENTING !!!, ada investasi yang memberi anda kemudahaan dan bermodal murah, saya selaku bloger DWIKY AGIL RAMADHAN sudah mendapat manfaatnya, silahkan kunjungi http://KomisiVirtual.com/?id=DWIKY, dan ikuti dan rasakan manfaatnya !!!!!! 

Entri Populer

silaturahmi

bagi kawan2 pengunjung blog ini, bisa menghubungi saya di 746839BA Hehehe, untuk menjalin silaturahmi antar umat manusia