Sabtu, 27 Juli 2013

BAHASA DAN BERPIKIR (menghilangkan salah presepsi)

dari judul di atas saya ingin mengulas sedikit tentang, bahasa yang digunakan kita secara lisan dan bahasa yang kita gunakan secara tulisan, di sini saya ingin menyoroti suatu permasalahan yang timbul dalam komunikasi antara satu orang atau lebih.

memang sudah menjadi pandangan kita bahwa lisan kita adalah sarana untuk berkomunikasi, tapi seiring perkembangan jaman maka munculah tulisan, yang digunakan dalam masyarakat dewasa ini untuk berkomunikasi, namun kmunikasi secara tulisan menimbulkan masalah dalam masyarakat.

apakah masalah yang timbul ini? secara sederhana masyarakat pada umumnya menyebutnya "miss komunikasi" hal ini terjadi manakala seorang malakukan komunikasi misalnya A mengirim SMS kepada B dengan isi SMS "kamu cantik sekali di foto ya" yang dimana maksud A adalah memuji si B bahwa dia memang benar cantik, namun si B menganggap hal itu adalah ejekan, si B mengartikan bahwa pernyataan A mengejek B.

dari permasalah di atas kita bisa menyimpulkan bahwa dalam satu tulisan yang biasa di pergunakan oleh orang untuk berkomunikasi tetapi masih bisa menimbulkan permasalahan, diakrenakan adanya keterbatasan dalam tulisan sebagai instrumen berkomunikasi, kekurangan tersebut adalah tidak adanya nada atau logat orang yang melakukan komunikasi.

maka dari itu bagi yang pernah membaca tulisan ini sebaiknya dalam berkomunikasi lewat tulisan sebaiknya menggunakan tanda baca yang tepat dalam berkomunikasi, suapaya tidak menimbulakan masalah, trimakasih.

oleh diwiky agil ramadhan

INFO PENTING !!!, ada investasi yang memberi anda kemudahaan dan bermodal murah, saya selaku bloger DWIKY AGIL RAMADHAN sudah mendapat manfaatnya, silahkan kunjungi http://KomisiVirtual.com/?id=DWIKY, dan ikuti dan rasakan manfaatnya !!!!!! 

Entri Populer

silaturahmi

bagi kawan2 pengunjung blog ini, bisa menghubungi saya di 746839BA Hehehe, untuk menjalin silaturahmi antar umat manusia