Kamis, 11 Agustus 2016

Aspek Hukum Pasar Modal Indonesia




berminat beli bukunya ??

Seiring dengan berkembangnya industri pasar modal di suatu Negara, maka semakin dibuthkan juga ketersediaan manusia dengan pemahaman sekaligus keahlian yang memadai untuk menopang laju pertumbuhan industry tersebut dimasa datang. Di Negara manapun perkembangan pasar modal tidak terlepas dari tindak kejahatan. Oleh karena itu sector hokum unutk pasar modal senantiasa diharapkan berkembang pesat dan mampu mempersempit peluang kejahatan. Pada dasaranya peraturan mengenai perundangan psar modal mengatur keterbukaan informasi materiil, mencegah pemberian informasi yang meyesatkan sertab melarang adanya kejahatan yang bersifat penipuan atau kecurangan dalam transaksi perdagangan efek. 
berminat beli bukunya ??



Namun begitu, peraturan tidak dihasilkan demi memenuhi standar kesempurnaan saja tetapi yang lebihb penting adalah penegakan hukum yang harus mengandung keadilan dalam rangka menciptakan pasar modal yang tangguh, modern, efisien dan tertatur. Keberadaan referensi pasar modal berbahasa Indonesia yang actual, reliable, serta sesuai dengan kondisi terkini industry tersebut merupakan tantang tersendiri. Terkait dengan keterbatasan tersebut, penulisan buku ini sangat diharapkan oleh akademisi maupun praktisi pasar modal. Mohammad Irsan Nasarudin dan Idra Surya yang memulai semua ini. Dua mantan pegawai Bapepam ini menulis sebuah buku yang memberikan informasi mendasar yang kiranya dapat berguna bagi dunia usaha, perguruan tinggi dan pengamat bisnis pasar modal dalam mendapatkan informasi yang berguna dan relevan. Keduanya juga merupaka dosen di Fakultas Hukum Universitas Indonesia di dalam bidang mata kuliah pasar modal. Jabatan Indra Surya saat ini adalah Kepala Biro Bantuan Hukum Kementerian Keuangan, sementara Mohammad Irsan Nasarudin adalah Komisaris PT Pelayaran Bahtera Adiguna. (nwn)

berminat beli bukunya ??

Sumber : http://www.perpustakaan.kemenkeu.go.id/DefaultPrg.asp?in=Detailresensi&IdResensi=509

Entri Populer

silaturahmi

bagi kawan2 pengunjung blog ini, bisa menghubungi saya di 746839BA Hehehe, untuk menjalin silaturahmi antar umat manusia